• tangal

    September 2009
    S S R K J S M
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    282930  
  • PC

  • blogroll

  • iiiii

PIKA

Pika merupakan suatu sekolah swasta yang berkecipung di dunia perkayuan. Sehingga menjadi sekolah yang aktifitas sehari-harinya mengenai kayu dan cara mengolah kayu supaya menjadi barang yang berkualitas tinggi. Dalam dunia perkayuan atau mebel nama Pika tidak asing karena Pika telah menghasilkan barang maupun tenaga kerja yang berkualitas dan siap bersaing di dunia luar.

Pika tidak sekedar sekolah melainkan ada bagian produksi yang menghasilkan mebel siap jual ke konsumen. Aktifitas produksi ini bersamaan dengan aktifitas belajar mengajar siswa-siswa Pika. Tidak mau kalah dengan hasil produksi, siswa-siswa SMK PIKA juga dapat menghasilkan barang jadi yang siap jual pula.

Di Pika dalam hal pendidikan ada juga Akademi Pika. Akademi ini mempunyai 2 jurusan yaitu Teknik Industri Kayu dan Desain Interior. Maka dengan adanya program pendidikan ini diharapkan siswa-siswa dapat mengembangkan kreatifitasnya dan semakin menjadi orang yang berperilaku baik di muka orang lain.

Para siswa SMK PIKA juga dapat melanjutkan ke Akademi PIKA, karena diharapkan mereka dapat mengembangkan kemampuannya menjadi lebih baik dan dapat berguna bagi orang lain.

Di SMK PIKA program studi ialah empat tahun, karena diharapkan pada tahun yang keempat siswa-siswa dapat mencoba bagaimana rasanya bekerja di luar bukan di PIKA. Sekaligus para siswa bisa mendapatkan pengalaman yang lebih dan dapat mencari jati dirinya, sehingga kemampuan yang dipunyai para siswa dapat tersalurkan dengan baik. Selain itu siswa-siswa juga diajarkan bagaimana cara menjadi seorang pemimpin yang baik di suatu perusahaan untuk mengkoordinir semua bawahannya.

Dengan adanya tempat produksi dan tempat pendididkan menjadikan Pika sebagai tempat untuk belajar sekaligus mempelajari sisitem kerja sepaerti di pabrik yang akan dialami nantinya. Sehingga para siswa tidak terkejut ketika bekerja di pabrik.

Tidak hanya itu banyak sekali fasilitas yang diberikan oleh pihak sekolah seperti : alat pertukangan, mesin-mesin kayu, ruang praktek yang memadai, ruang ganbar, ruang teori, lapangan olahraga, ruang band, dll. Dengan fasilitas-fasilitas pendukung tersebut diharapkan menjadikan siswa semangat dalam mengikuti pelajaran dan dapat menyalurkan keahliannya.

Dengan selalu mementingkan kualitas hasil barang yang dihasilkan maka dalam pengerjaan suatu barang sangatlah hati-hati dan selalu dalam prosedur yang berlaku, sehingga Pika dapat selalu di kenal oleh orang banyak dan dapat semakin berkembang seiring dengan perkembangan jaman.

Tinggalkan komentar